30
Penulis: Diana Dee 

fade-into-you-cover
HOT! Bagai treadmills di tempat fitness selama 1 jam terus langsung masuk ruang sauna selama 30 menit. HOT dech pokoknya. Cuma satu kata itu aja HOT. Dee what is it? No say hello ga bilang hai tiba-tiba hot hot-an aja. Global warming apa Dee? AC kantor mati? Nope! It is Fade Series what i'm talking about, guys!

Fade Series mulai dari “Fade Into You” lalu buku kedua “Fade Into Me” sampai “Fade Into Always” karya penulis Kate Dawes ini cocok buat jadi santapan di puncak pas yang dingin itu. Kenapa Dee? Karena bacanya bisa bikin suhu badan naik. Oh really?

Beberapa reader yg sudah membaca novel ini banyak yang kehilangan kata-kata panjang dan complainnya cuma satu yaitu bukunya terlalu tipis dan untuk novel dengan isi semenarik ini seharusnya lembaran lebih banyak lebih tebal donk. Readers seem don't want the story to be over. Ga tahu mereka yach kalau ceritanya ga habis-habis pengarang bisa terbakar juga kepanasan kali.

Tapi sebenarnya menurut Dee sich ga tipis-tipis amat bukunya apa lagi kalau 3 buku sekalian dibaca, harus sering makan roti minimal ngemil keju ala bule beberapa hari supaya lidah ga gitu kelu abis baca novel dengan bahasa inggris non stop. Udah untung ga lupa bahasa indonesia setelah baca ketiga buku ini tanpa jeda dan ga lagi bilang bahwa bukunya terlalu tipis.

Sayangnya mungkin ke tiga buku ini keterkaitannya sangat erat sehingga sebaiknya baca dari buku satu ke buku berikutnya secara berurutan. Kalau ga baca ketiga buku sekaligus ga nendang efek dari novelnya. Ga dapat esensinya.

Nyeritain apa sich Dee ini novel? heboh amat. Gini nich, Max Dalton seorang pria tampan, one of the brightest and most successful writer/producer/director Hollywood yang jatuh cinta dengan seorang gadis pemalu yang datang dari keluarga yang sangat sederhana dengan mimpi-mimpi sederhana. Olivia bekerja di sebuah agency yang salah satu artisnya ingin banget main di film yang dibuat oleh Max. Dalam proses itulah mereka bertemu. Wah Dee itu mah cerita standard banget, cerita ala Cinderella sekalee. Di 2012 yang gubernur Jakarta udah Jokowi tema cerita masih cinderela gitu? Pls dech ach.

Dee juga awalnya berpikir gitu, aduh gak bobot banget yach ini tema tapi tetep Dee harus objektif berhubung tuh novel dah ngisi android di genggaman tangan, jadi dengan kecepatan 5 km per lembar tetep dibaca alias pelan-pelan merayap sambil lirik-lirik TV dengan boring.

Tapi ampe Bab 5 buku pertama aja nich guys... ga tahu kenapa langsung kedua mata injek gas alias bacanya makin cepat karena saking excited dengan alur ceritanya. TV langsung ngoceh sendiri aja di cuexin.

Pasti kalian semua melek gosip donk yach soal artis-artis atau orang-orang dari gemerlap dunia hiburan yang punya banyak uang tapi kehidupan pribadinya ga happy.

Cowok Hollywood yangg pernah Dee tolak tuh si akang Tom Cruise contohnya, kehidupan cintanya semua kandas kan? He can't find long happiness in his love life. Bahkan jadi mitos bahwa tiap istrinya menginjak umur 33 pasti cerai dari Cruise. Makanya kemarin Dee tolak aja takut nanti pas umur 33 Dee cerai ama dia, mending outsourcing kandidat lain hahahaha...

Well back to the novel... kurang lebih cerita novel ini seperti itu. Max selalu merasa dimanfaatkan oleh wanita-wanita yang mau berhubungan dengan dia hanya karena uang, pengen dapat peran dari Max lah atau yang lain-lainnya. Sampai dia bertemu dengan Olivia yang somehow tulus mencintai Max, walau Olivia juga bingung bagaimana bisa dia suka dengan Max dan kok bisa Max suka dia. Dia aja ga tahu apa lagi kita yach?

Trus Olivia sendiri Dee? masalah ini cewek apa donk Dee di novel ini? Masalah Olivia agak menakutkan.

Kalian pernah ga punya cowok yg tukang selingkuh dan cenderung kasar suka main silat-silatan? Setelah kalian putusin itu cowok dia terus menguntit kalian kaya sinyal wifi gratisan yg diuber-uber orang. Maunya apa sich dia... minta dimaafin atas perselingkuhannya? dan minta balikkan lagi ama Olivia? Ewww ... kasih kapal aja cowok kaya gini suruh ke laut cari hiu buat dipacarin.

Keadaan makin kacau nich guys saat ini mantan Olivia menculik teman sekamar Olivia agar bisa dapat kunci buat masuk ke apartemen Olivia dan bertemu dengan Olivia. Awalnya sich romantis, menyusup masuk hanya untuk meletakkan bunga untuk Olivia di atas meja tapi kemudian kurang exist kalau ga ngeliatin muka kali yach. Jadi kesempatan berikutnya dia masuk ke dalam apartemen saat Olivia sedang sendirian, untuk apa coba? Perkosa? Culik Olivia? You got to read it by yourself to find out. Yang jelas yang terjadi kemudian sampai melibatkan polisi dan ambulan dan Olivia harus berakhir di rumah sakit, Ouch.

Alur cerita novel ini mengalir lancar sampai pembaca lupa mereka sudah berada di lembar terakhir. Mungkin ini yang menyebabkan banyak complain bahwa novel terlalu tipis soalnya entah gimana pengarang bikin pembaca lupa udah berapa lembar yang disantap. Tiba-tiba udah di lembar terakhir aja.

Seksnya gimana Dee? duh dari awal kan Dee udah bilang ini novel hot. Kok nanya lagi. Details donk ach kalau bilang hot hot aja kompor utk masak mie rebus juga hot Dee. Well, sex scene-nya digambarkan sangat detail dan yang menarik pikiran Dee adalah when they have sex they talk quite a lot. Mereka cukup blak-blakan berkomuniasi saat mereka sedang melakukan aktifitas seks mereka. Which is mostly kan yang lain cenderung diam dan cuma bisa merem-melek sambil mendesah-desah... yach biasanya kan gitu kalau kita baca di novel lain.

Mungkin it's a good point dari sisi sex education in regards of communication during sex so tiap individu mendapatkan kepuasan maksimal karena tahu apa yang diinginkan untuk dirinya sendiri dan apa yang pasangan inginkan dari dirinya. Semua diungkapkan secara verbal tanpa harus masing-masing pihak main telepati ala Mama lauren. Hmmm guys ... apakah Dee sudah terdengar seperti Dr. Boyke?

Dari sisi bahasa dan sastra, bahasa Inggrisnya lumayan ga sulit. Vocabulary yang digunakan cenderung familiar kecuali kalau ada nenek kalian yang pingin baca tapi cuma bisa bahasa sunda aja dan ga pernah belajar bahasa Inggris hehehe... Dari sastra hampir ga ditemukan bahasa-bahasa sastra yg musingin mata atau bahkan bahasa sastra ringan juga tiada di dalam novel ini. Jadi hanya simply bahasa sehari-hari yang mana cukup gampang buat kita yang makan nasi.

Generally this novel is easy and light alias novel yang mudah dipahami dan sebuah bacaan ringan.

Cocok untuk kita yang suka bacaan yang tidak membuat kita harus mengerutkan kening untuk memahami isi novel.

And hey ... Dee loves the cover of this novel. Terlihat simple tapi elegan dan bagusnya ga terlalu vulgar seperti kebanyakan yang lain yang bagi kita orang timur bisa agak tutup mata lihatnya.

The rest ...enjoy the reading as always ~ Dee


Link download: Fade Series by Kate Dawes book 1-3

Poskan Komentar

30 comments

Mas admin,,aku mauu baca :D

Mas admin,,aku mauu baca :D

mba dee knp ga di pasang linknya??aku mauuuuu, nice review sist ;))

mau om min yg baik..yg ganteng..tdk sombong..dan gemar gotong royong..*kedip2 genit mode on*
mba dee pinter niy ngreviewnya...^^

Mba dee lucu n gokil banget...aku suka baca reviewnya, aku mau dong novelnya...ada g rencana buat diterjemahin mas admin?
thanx a lot buat mba dee n mas admin :)

"... Cm merem melek mendesah desah..." OMG M Dee... Ngakak smpe gigi kering baca nie review. Tq M Dee, Tq Mas Yudi... Bagi link download nya donk :*

Slalu suka dgn stylenya mbak dee.....ditunggu translatenya ya....(pengen baca yg enak aja dech yg siap santap).....

aq jg mau linkx...di share dunk om mimin...;)

mas admin mw dunk linkny mn?

Mas admin di share ya linknya.

Mb.dee di translate jga ya.
Makasih ya to resensinya.
(˘⌣˘)ε˘`) mb dee

Wakakakak.. Seru pasti klo baca review mb dee.. Sampe bkin menggebu2 jg pas lg baca review ny :D .. Mas admin guaanteng,, bagi link ny dong please... O:-)

Mb Dee lucu banget nyajikan resensi bikin orang pngn mbaca secepatnya. Tp mana linknya ya??? Biasanya mbak Dee ngasih langsung.

sbelum bobok bagi2 novel dlu ah k reader, cek mail msng2 y..
mbk dee trims bt resensix ya, ngk sbar diriku mau bca
mas admin trims bt linkny y 'kiskis'

mbak dee. lambang cover novelnya gimana gtu.. lambang kejantanan... he..he..

bagus euy....ada yg niat menterjemahkannya gk?

ngarepditerjemahkan.com :p

Mb dee, ◦"̮◦τнäηκ чöü ◦"̮◦ ya review'y, hahaa ekpresif bgt siy.
Mas admin ◦"̮◦τнäηκ чöü ◦"̮◦ yaa
Mb tika, ◦"̮◦τнäηκ чöü ◦"̮◦ paket emailnya :*

wah,, kalo novel ini di translate bisa kebakaran portal novel ;) apalagi mbak dee dah bilang hoooooooottt,,bener2 you got to read it by yourself
btw,mbak dee kalo bikin resensi lucu n seru..seneng dech bacanya ^^

thx admin n mbak dee...

Mksh mba Dee
Mksh mba Tika


Xoxo

mba tikaa... thx yah emailnya :*
kalau ada yang Pdf donk mba.. hehehe
*kisskisskiss

Mbak tika thanks ya kirimannya....kis...kiss....buat mas admin thanks so much

Mb.tika thanks ya.
Ku mau pergi ke warnet dlu akh.

Aku selalu menunggu resensian dri mbak dee, soalnya ngangenin!
Tp yg lebih d tunggu lg adalah baca novel karangan mbak dee sendiri...
Pasri g kalah sama mbak shanty B-)

Whoaaaa novelnya bagus banget.. Pasangan sehati nih Olivia dan Max.. Love it soooo much..
Tengkyuu mbak Dee, dah review novel ini, sy dapet file pdf nya, langsung abisss semalem, sambil ngelonin anak2, heheeee

To All lagi ach (*walau dah di depan PC tp karena kebanyakan jd ALL aja wakakaka) : yakin nich mau bikin portal novel kebakaran dengan yg HOT? tar aku translate yang HOT banget malah kalian pada pingsan lagi saking HOT nya wakakakaka.
@lutfi : novel aku yach hmmmmm kasih gak yach ... wakakakaka ada sich cuma ... wakakakaka We'll see yach mungkin someday bisa kyak mba shanty yang banyak fans nya karena jago bikin novel :)

mba de kok aku buka linknya judulnya banyak ya... so fade in to you ini nama filenya apa mbak?? aku blum bisa download nich :(

thx sist dee.. aku suka banget resensinya yang dibuat..thx for the link for download :)

Salam kenal semuana... Sukaaaaaaaaa bgt dgn resensina, slalu buat senyum + ngakak, merci alot buach mba dee tuk resensina, dpt hadiah cipok basah dari aku ^.^

mba mas mau download nih tapi kok file nya udah ga ada ya waktu aku klik link downloadnya itu :O please help :(

@deska: bener jg, ternyata broken link. skrng udh aku ganti, makasih infonya.

Mas Yudii. punya file PDF nya ngga.??? trus yg fade into always belum ada translate nya yaaa... tq....

Berkomentarlah dg sopan dan saling menghargai:
1. No SARA & pornografi.
2. Jangan menulis komentar berisi spoiler & spam.
3. Buat tmn2 yg masih silent reader ditunggu komentar perdananya.

 
Top